Gejala Penyakit Merupakan Signal Positif Tubuh

The founder of modern homoeopathy - Dr. Samuel Hanneinmann berkata :

“Treating the symptoms of the diseases like shooting the bullet in the dark room“
meredam penyakit dengan obat seperti membidik di tempat gelap.

Seharusnya isyarat yang tubuh berikan kepada kita bias kita tanggapi sesegera mungkin dengan pendekatan dan langkah yang bijak. Adakalanya kita kita pusing atau sakit kepala, namun jika kita tidak bijak terhadap tubuh, maka kita tentu tidak akan segera mencari obat untuk antinya, tapi akan segera dan secepat mungkin mencari sumber dan penyebabnya.

Sakit kepala atau pusing karena tekanan darah tinggi/ hipertensi tentu akan berbeda pendekatannya dengan sakit kepala/ pusing yang disebabkan kadar gula darah yang turun drastic. Begitupun pusing yang disebabkan kurang tidur akan sangat berbeda sekali pendekatannya dengan pusing karena “banyak hutang” misalnya. Jika pusing karena kurang tidur akan segera hilang jika kita beristirahat dan tidur, berbeda dengan pusing karena banyak hutang yang tidak akan sembuh dengan obat secanggih apapun.

Perlu difahami bahwa pusing umumnya hanya dampak dari penyakit lain. Hampir 75% nya pusing atau sakit kepala disebabkan oleh gangguan pencernaan. Sesungguhnya sangat tidak bijak kalau kita Cuma meredam rasa sakit kepala dengan berbagai obat dan bukan mengobati sumbernya.

Sumber :DR. Husen A. Bajry, M.D., Ph.D.
"Tubuh Anda adalah dokter yang terbaik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar